KRITERIA BLOG

Setelah saya menjelajahi sebagian artikel blog yang membahas semua tentang kriteria sebuah blog yang bagus dan patut untuk di kunjungi, saya menyimpulkan bahwa kriteria blog tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki artikel yang bermanfaat untuk orang lain, misalnya menyediakan artikel yang sangat di butuhkan orang lain meski pun kita sebagai penulis tidak membutuhkannya.
  2. Menggunakan Bahasa yang sesuai aturan dan mudah di mengerti oleh masyarakat global, misalnya menggunakan Bahasa Indonesia yang sesuai EYD (ejaan yang disempurnakan), atau menggunakan bahasa asing yang sesuai dengan yang mereka gunakan, tidak di tambahkan atau pun di kurangi.
  3. Artikel blog anda harus selalu baru (up to date), misalnya menuliskan artikel yang baru minimal 2 hari sekali, agar blog anda tidak tampak membosankan karena artikel yang di lihat oleh pengunjung hanya artikel itu saja.
  4. Artikel yang anda tuliskan harus asli (original) merupakan dari pemikiran anda sendiri bukan milik orang lain yang yang anda salin lalu anda tempelkan pada blog anda, kalau pun anda ingin menggunakan artikel milik orang lain saya sarankan minimal anda merubah atau menambah dengan hasil pemikiran anda sendiri.
  5. Blog harus mudah dan cepat untuk di akses atau di buka oleh pengunjung, sering kali saya menemukan blog yang sangat lambat untuk di buka, maksimal waktu yang di gunakan untuk membuka sebuah blog adalah 7 sampai 10 detik.
  6. Mempunyai stuktur artikel yang rapi dan mudah untuk di temukan oleh pengunjung.
  7. Mempunyai fitur atau layanan yang menarik, misalnya buku tamu, kolom komentar, atau pun statistik pengunjung jadi pengunjung tidak merasa hanya orang tersebut yang mengujungi blog anda.
  8. Blog anda mempunyai design atau background warna yang menarik dan membuat mata pengunjung terasa nyaman saat membaca artikel anda.
  9. Mempunyai widget yang menarik pengujung, misalnya berikan tanda sapaan atau ucapan terima kasih karena telah berkunjung ke blog anda.
  10. Buatlah pengunjung blog anda merasa nyaman dengan blog anda.
  11. Sediakan Ebook atau software gratis yang bisa anda peroleh dengan mencari di google atau pun anda bisa membuat ebook anda sendiri.
  12. Usahakan anda mempunyai alat untuk berinteraksi dengan pengunjung anda, misalnya anda bisa membuat email yang hanya anda gunakan untuk berinteraksi dengan mereka atau anda bisa menggunakan fasilitas yang di sediakan oleh situs atau website social networking seperti facebook, friendster atau pun yang lainnya.
  13. Sediakan pula fasilitas tukar link, selain untuk memudahkan orang lain mengakses blog anda, juga dapat di gunakan untuk mendapatkan pagerank yang tinggi.
  14. Buatlah site map yang dapat di memudahkan pengunjung anda untuk mencari artikel yang mereka butuhkan.

Demikianlah menurut saya kriteria blog yang bagus dan patut untuk di kunjungi oleh pengunjung. Untuk anda sebagai pengunjung, kriteria blog di atas bisa anda gunakan sebagai ukuran blog mana yang patut anda kunjungi kembali. Dan untuk para pemilik atau penulis blog kriteria di atas bisa anda gunakan sebagai bahan evaluasi, apabila blog anda belum banyak di kunjungi orang.



"Semoga artikel saya kali ini bermanfaat untuk kita semua".

0 komentar:

Posting Komentar

 

MY PRODUCT

MY PRODUCT

Online Surveys Make money online writing Make money surveys online Make money online Earn money online Twitter cash online Learn to make money online

Make money online

Top
Design and Remix by Saiful Anam | Powered by Blogger